Masalah Yang Tidak Pernah Bisa di Selesaikan (Paradox)


Banyak nya manusia cerdas di bumi ini ternyata tidak membuat semua masalah yang ada di bumi ini dapat diselesaikan, ternyata ada masalah yang tak pernah bisa di selesaikan oleh manusia bahkan bisa membuat otak manusia menjadi semakin hancur jika terus berpikir. Masalah apakah yang dapat membuat otak manusia menjadi error?? Kalian mungkin sudah pernah melihat robot2 yang sangat kuat yang ternyata kelemahannya adalah menghancurkan cara berpikir robot itu, mengobrak abrik sistem kerjanya.. Nah, sekarang manusia yang di begitukan… ITu lah Paradox.

The Never Ever Solved Problem

1. Dilema buaya
Ada seekor buaya menculik seorang anak, kemudian dia berjanji pada ayah dari anak tersebut bahwa dia akan mengembalikkan anak tersebut jika sang ayah berhasil menebak apa yang akan dilakukan buaya tersebut. kira-kira apakah yang terjadi jika sang ayah menebak demikian:"Kau tidak akan mengembalikan anaku"

paradoks dimulai di sini. Kalau tebakan sang ayah benar, bahwa buaya tidak akan mengembalikan anak tersebut, maka buaya harus mengembalikan anak tersebut dan itu membuat tebakan sang ayah menjadi salah
jika tebakan sang ayah salah, maka kondisi yang mungkin adalah buaya akan mengembalikan anak tersebut, tapi ini tidak memungkinkan karena jika dia mengembalikan anak tersebut maka tebakan sang ayah menjadi salah
2. Paradox berlawanan
Coba pikirkan baik-baik kata-kata "Kalimat ini salah", atau "Aku sedang berbohong". Secara logika kalimat ini tidak mengandung penyelesaian, coba saja di kalimat "Aku sedang berbohong" kita tidak dapat menyimpulkan dia sedang berbohong karena kalau begitu maka seharusnya kalimat berbunyi "saya bicara jujur" dan juga kita tidak dapat menyimpulkan dia jujur karena kata-kata tersebut jelas tertulis "Sedang Berbohong"

3.Paradox time travel A
Jika suatu saat ada yang namanya mesin waktu, dan kamu menerima sebuah permberian yang berasal dari dirimu dimasa depan lantas darimana benda itu berasal?

4.Paradox time travel B
Jika suatu saat ada yang namanya mesin waktu dan kamu menjelajah waktu ke masa lalu dan secara tidak sengaja kamu membunuh kakekmu, lantas darimana kamu lahir?

5.Paradox Infinity
Jika kamu punya sebuah roti dan dalam waktu setengah jam sekali kamu memakan roti tersebut 1/2 bagian berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menghabiskan roti tersebut? jawab: roti tersebut tidak akan pernah habis!

setengah jam pertama: makan 1/2, roti tinggal 1/2
setengah jam kedua : makan 1/2, roti tinggal 1/4
setengah jam ketiga: makan 1/2, roti tinggal 1/8
setengah jam keempat: makan 1/2, roti tinggal 1/16
setengah jam kelima: makan 1/2, roti tinggal 1/32
.
.
.

dan seterusnya
Jangan terlalu di pikirkan deh kalo ga mau puyeng kepala ampe keliling lapangan merdeka 10x.. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Lintasi Hatiku • Design by Dzignine