Jenazah Paman Roy Suryo Yang Ditembak di Freeport Tiba di Jakarta


Jakarta - Aloysius Margana, korban penembakan di PT Freeport, Timika Papua, malam ini tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta untuk diotopsi. Jenazah yang juga kerabat dari anggota DPR Roy Suryo itu saat ini tengah dalam perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju RSCM.

Menurut keponakan korban Anna Asmara (31), pamannya terkena tembakan saat dalam perjalanan menuju tempat kerjanya dan meninggal di tempat.

"Tertembak saat perjalanan waktu membawa mobil ke tempat kerjanya, tiba-tiba dibrondong tembakan, dan itu berkali-kali, makanya langsung meninggal di tempat," tutur Anna yang saat ini menunggu jenazah di RSCM, Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Anna menambahkan kabar duka tersebut diterimanya sekitar pukul 14.00 WIB dari keluarga inti mereka yang berada di Yogyakarta. Selain Anna, rencananya, Roy Suryo juga akan tiba di rumah duka untuk menjemput jenazah.

"Keluarga di Yogya yang kasih kabar, karena keluarga besar kita di sana. Om Roy Suryo juga akan menuju ke sini," tambahnya.

Anna menambahkan, Aloysius meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang duduk di bangku SMP dan SD. Saat ini mereka sedang menunggu jenazah korban di Yogyakarta bersama sanak saudaranya yang lain.

Anna belum tahu kapan jenazah dibawa ke Yogyakarta untuk dimakamkan. Menurutnya semua tergantung pada proses otopsi.

"Dimakamkan di kampung halamanya di Sleman," tambahnya.

Ana menjelaskan, Aloysius merupakan karyawan kotraktor mekanik dari sebuah perusahaan yang bekerja untuk PT Freeport Indonesia. Aloysius sudah tinggal di Papua lebih kurang 15 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, juru bicara PT Freeport Indonesia Ramdani Sirait sebelumnya mengatakan, tadi pagi terjadi penembakan yang menewaskan 1 karyawan kontraktor dan 2 orang non-karyawan di Freeport. Lokasi penembakan berada beberapa mil di bagian utara lokasi insiden penembakan tanggal 14 Oktober lalu. Belum diketahui siapa pelaku penembakan.
sumber:detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Lintasi Hatiku • Design by Dzignine