RIM Peringatkan Soal Hoax BlackBerry


Hoax atau kabar bohong yang mengatasnamakan Research In Motion (RIM) tengah ramai menyebar di kalangan pengguna BlackBerry. Pesan meresahkan ini muncul menyusul terjadinya gangguan pada layanan email dan BlackBerry Messenger (BBM) di empat benua. 

Hoax itu meminta para pengguna BlackBerry menyebarkan isi pesan berantai ke seluruh kontak BBM. RIM palsu ini mengatakan servernya sedang sibuk. Jika pengguna tidak menuruti yang diperintahkan, updateuntuk ponsel mereka akan dibatalkan dan ini membuat mereka tidak bisa lagi melakukan chat dengan kontak yang ada.

Mengetahui hal ini, RIM segera mengonfirmasikan bahwa isi pesan itu tidak benar. "Ini adalah pesan berantai hoax. Pesan tersebut bukan berasal dari kami dan tidak berimbas pada keamanan smartphone BlackBerry," demikian dikatakan RIM melalui situs resminya, Kamis (13/10/2011). 

Untuk itu, RIM menyarankan agar pengguna mengabaikan pesan tersebut dan tidak meneruskannya ke pengguna lain. 

Hoax semacam ini sebenarnya 'lagu lama', mengingat modus serupa sudah pernah beredar dengan nada pesan dan ancaman serupa. Pelaku kali ini menjalankan aksi tidak bertanggung jawabnya dengan memanfaatkan situasi di mana layanan BlackBerry tengah tumbang di beberapa negara.



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Lintasi Hatiku • Design by Dzignine